Tentang Babel Kota (Irak)

Tentang Babel Kota (Irak)

Tentang Babel Kota (Irak)

Babel adalah kota Mesopotamia kuno kota yang pernah terkenal dianggap Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno Dari dapat ditemukan di Irak. Lokasi ini ditandai dengan reruntuhan di daerah timur Sungai Efrat yang terletak sekitar km selatan Baghdad.

Kekayaan monumental kekuasaan dan ukuran kota ini tidak pernah menjadi fakta yang diterima sampai yang digali selama abad ke- oleh arkeolog. Sayangnya bangunan tertua Babel tidak dapat dipulihkan karena sisa-sisa kota tertua di bawah permukaan air tanah. Kota ini pernah menjadi rumah bagi Taman Gantung Babilonia terkenal.

Sementara tidak ada yang pasti mengenai asal nama banyak yang percaya bahwa Babel berasal dari Babillu kata yang sangat tua yang dapat dipecah menjadi bab atau gerbang dan ili atau dewa kasar diterjemahkan sebagai The Gerbang Dewa atau The Gateway of Dewa .

Selama abad ke- itu adalah kota terbesar di dunia yang dikenal mencakup lebih dari hektar. Hal ini meskipun kota itu dibangun di kedua sisi sungai dalam bentuk persegi dan tertutup dalam deretan dua atau tiga dinding tinggi. Candi terkenal Marduk Esagila dan Ziggurat nya sebuah menara kuil memiliki bentuk piramida bertingkat Etemenanki yang dianggap sebagai dasar surga di bumi.

Kekuatan dan jumlah penduduk Babel jatuh selama bertahun-tahun. The Babel Pertama Dinasti didirikan oleh Sumu-abum meskipun negara-kota menguasai wilayah kecil. Itu sampai menjadi ibukota kerajaan Hammurabi ca. abad SM . Hammurabi dikenal untuk kodifikasi hukum Babilonia ke Kode Hammurabi yang memiliki pengaruh besar.

Hammurabi adalah penguasa yang paling dihormati dari Babel tetapi Nebukadnezar keturunan rekannya mengembangkan dan memperindah kota yaitu melalui Taman Gantung Babilonia. Nebukadnezar memerintahkan rekonstruksi lengkap dari dasar kekaisaran dan pembangunan Gerbang Ishtar – yang paling spektakuler dari delapan gerbang yang mengelilingi perimeter Babel. Gerbang Ishtar yang dipamerkan hari ini di Museum Pergamon di Berlin. Sebuah ciri singa gerbang Ishtar yang merupakan simbol dari Ishtar dewi. Assyrian – Kasdim dan lebih

Babel mencapai puncaknya pada masa pemerintahan Hammurabi dan anaknya Samsu Iluna. Babel tetap sebuah kota yang indah Alexander kota dihormati besar tetapi setelah pertengahan abad ke-kedua penurunan kota dimulai. Penurunan kota muncul ketika diserbu oleh Kassites dan terakhir orang Het. Kota hilang penting ketika itu dihapus dari itu judul Modal oleh para penguasa mengikuti.

Pada tahun -an diktator Irak Saddam Hussein memerintahkan perbaikan karya di Babel yang tidak dilakukan oleh arkeolog dan profesional pemulihan ini hasil bencana dihasilkan. Situs Babel kuno lanjut rusak karena penggunaan militer yang menyebabkan PBB organisasi budaya untuk menghapus Babel dari Daftar Warisan Dunia.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s